Boarding School (Pondok Pesantren) MTs Negeri 2 Brebes

Seiring dengan kemajuan dan tuntutan zaman, MTs Negeri 2 Brebes yang memiliki Asrama Boarding School dan menerapkan pola Pembelajaran Full Day School, tengah membenahi program-program dan pelayanan Asrama, Sebagaimana yang diprioritaskan pada program kerja Kepala MTs Negeri 2 Brebes Bapak Drs. Muhammad Suaedi, M.Pd. yang menjabat sebagai kepala baru sejak Januari 2018.
Boarding School MTs Negeri 2 Brebes menerapkan pedidikan asrama dengan basis pesantren yang memberikan pembelajaran beberapa kajian kitab. Saat ini Boardingschool memiliki 28 kamar dengan daya tampung sekitar 158 santri terdiri dari 93 santri putri dan 65 santri putra.
Program Baru kepala MTs Negeri 2 dengan pelaksana Tekhnis Pengurus Asrama melaksanakan berbagai upaya guna peningkatan pelayanan dan mutu pendidikan, antara lain:
1. Meresufle Pengurus Boarding Scgool;
2. Menambah Pengasuh menjadi 4 orang;
3. Meningkatkan pelayanan kebersihan;
4. Menyediakan jasa laundry;
5. Merombak sarana agar multifungsi dan meningkatkan efektifitas;
6. Mengoptimalkan ketrampilan Muhadatsah dan Conversation;
7. Menambah sarana instalasi air bersih;
8. Penertiban kegiatan dan tata tertib santri;
9. Bekerja sama dengan Lembaga bimbingan belajar Neutron Yogyakarta;
10. Menambah fasilitas 5 komputer dengan instalasi internet bagi santri untuk mengerjakan tugas-tugas yang berbasis komputer;
Serta beberapa pembenahan lainnya guna meningkatkan kualitas baik secara akademik maupun non akademik sesuai dengan visi dan misi MTs Negeri 2 Brebes.
Rencana pengembangan Boarding School akan dilaksanakan dengan Pembangunan Gedung Asrama Baru yang lebih representative dan modern dimulai tahun 2018 pada tahap pengurugan tanah di belakang Gedung MTs Negeri 2 Brebes karena masih memiliki tanah kosong.
Semoga dengan pembangunan asrama baru dapat lebih layak dan modern yang diimbangi dengan kualitas sumber daya manusia, meningkatnya kualitas out put seiring dengan perkembangan Ilmu pegetahuan dan tekhnologi serta berakhlakul karimah.
Penulis

Abdul Wahid, M.Pd.