HAORNAS ke 41 Tahun 2024.

Dalam rangka memperingati hari olahraga Nasional ke 41, pada hari Senin, 9 September 2024 MTs N 2 Brebes menggelar berbagai kegiatan. Diawali dengan Apel pagi yang laksanakan di halaman madrasah pukul 07.15 WIB.

Dalam sambutanya, Drs. Syamsul Ma’arif selaku kepala madrasah mengatakan bahwa tujuan dari diadakanya peringatan hari Olahraga Nasional adalah sebagai pengingat bagi masyarakat Indonesia untuk kebangkitan Olahraga Indonesia. Setelah apel dilanjutkan dengan jalan sehat bersama dengan route madrasah, perumahan griyapraja, limbangan dan berakhir di madrasah.

Sebanyak 102 guru dan karyawan disertai dengan 1.200 siswa pagi itu tampak memadati jalan Yos Sudarso. Sempat terjadi kemacetan, namun dapat segera terurai berkat kecekatan team security madrasah.

Ditengah perjalanan, seluruh peserta menerima kupon dari panitia untuk diundi saat sampai di madrasah. Setelah kurang lebih 60 menit berjalan kaki,seluruh peserta sampai di Madrasah. Diawali dengan pengundian kupon untuk pengambilan hadiah yang sudah disiapkan dari Bapak Ibu guru dan karyawan madrasah ini. Disela-sela pengundian, dilaksanakan pertandingan bola voly antara team siswa madrasah melawan team Bapak ibu guru/karyawan.

Diawal pertandingan tampak seru dan ramai. Terlihat team guru sangat dinamis dan lincah dalam mengumpan dan melempar bola ke lini lawan. Namun keadaan tersebut tidak berlangsung lama karena stamina team guru yang semakin lama semakin melemah, bahkan untuk melaksanakan serven agar masuk saja sudah terasa susah payah. Yah bisa dikamlumi karena mereka telah lama bergelut dalam pembelajaran didalam kelas.

Saat diwawancarai team redaksi, kepala madrasah sangat senang dengan kegiatan ini. “Tua itu sudah pasti, pensiun itu sudah jelas, tapi sehat dan bahagia itu harus dari diri kita”, tandasnya.

Semoga dengan peringatan hari olahraga nasional ini kita terus bersemangat dalam mendidik dan mengajar generasi milenial.

(DN)

Bagikan:

Tags

Related Post

Leave a Comment