Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Peringatan Maulid menjadi momen penting dalam mengarungi kehidupan di Madrasah ini. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun, kali ini digelar pada hari Sabtu, 14 September 2024 / 10 Robiul awal 1446 H. Bertempat di halaman Madrasah dengan manfaatkan teras mushola sebagai panggung utama dan halaman madrasah yang sudah dipasang atap dan beralas karpet, kegiatan ini berlangsung sangat meriah.

Dihadiri oleh seluruh siswa siswi dan bapak ibu guru dan karyawan madrasah, mereka mengenakan sarung dan peci untuk laki laki dan untuk kaum hawa mengenakan baju gamis.

Pada acara pembukaan, seluruh siswa berkesempatan mendengarkan pidato 3 bahasa dari Muhamad Liwa Akbar siswa kelas IX FDS 1. Dia adalah peraih juara 1 Lomba Pidato 3 Bahasa Tingkat Provinsi Jawa Tengah, pada saat kegiatan Jambore Daerah Kementerian Agama di Jepara 4 Agustus yang lalu.

Selaku pembicara Kyai Muhammad Subur, S.Pd.I dari Tegal menekankan pentingnya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai contoh dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan saat ini.

Sementara Drs. H. Syamsul Ma’arif dalam sambutanya mengatakan, “Intinya untu menanamkan rasa cinta kepada Nabi. Penanaman akhlak harus dimulai sedini mungkin, agar seiring perkembangan siswa, berkembang pula akhlak mahmudah yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW”. Beliau juga berpesan kepada segenap siswa untuk berlatih menghormati yang lebih tua, menyayangi yang lebih muda dan mau berbagi dengan sesama.

(DN)

Bagikan:

Tags

Related Post

Leave a Comment