Puncak acara World Cleanup Day 2024

Kegiatan di madrasah pada Jum’at 20 September 2024 tampak sangat berbeda. Bertepatan dengan Jumat Kliwon, kegiatan diawali dengan senam pagi bersama siswa dan bapak ibu guru beserta karyawan. Dibawah terik panas pagi yang menyehatkan, segenap warga madrasah menggerakan badan sesuai dengan arahan instruktur dengan iringan lagu penggugah semangat.

Setelah keringat bercucuran, segenap siswa bergegas menuju kelas masing masing untuk menyantap sarapan pagi yang telah disiapkan dari rumah dan didampingi walikelas.

Sementara bapak ibu guru yang lain bersantap sarapan bersama bapak kepala madrasah di bawah pohon duwet nan teduh.

Suasana bertambah hangat saat pak gunadi menemani dengan suara emas yang menggemaskan.

Drs. H. Syamsul selaku kepala Madrasah mengatakan “Perlu kita agendakan setiap Jumat kliwon diadakan acara seperti ini, biar siswa senang dan guru semakin bahagia”, Bapak Kamil selaku koordinator sarapan kliwonan menegaskan bahwa makan bersama dengan alas daun pisang dan nasi liwet dengan lauk jadul mengenang masa dulu yang penuh perjuangan.

Setelah sarapan berakhir kegiatan dila jutkan dengan penimbangan sampah plastik dan pemberian pupuk di taman depan kelas masing masing.

Hingga menjelang siang segenap siswa masih semangat menghias dan membersihkan kelas karena pekan depan akan diadakan Sumatif Tengah Semester Ganjil.

(DN)

Bagikan:

Tags

Related Post