Donor Darah MTs Negeri 2 Brebes

Selasa pagi, 8 Oktober 2024 Unit Kesehatan Siswa (UKS) MTs N 2 Brebes bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Brebes melaksanakan kegiatan Donor Darah.

Bertempat di Ruang UKS, kegiatan ini dihadiri oleh bapak ibu guru dan karyawan.

Selaku pembina UKS, ibu Jenab Yuniarti, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali. Selain menjadi program kerja juga bisa dijadikan ladang amal bapak ibu guru dan karyawan dalam berbagi mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

Sementara mewakili team PMI Mas Ardiyansa mengatakan manfaat donor diantaranya untuk melancarkan peredaran darah, mengganti seldarah yang rusak agar sel darah baru cepat berkembang dan masih banyak lagi. Mas yan juga menyampaikan bahwa donor darah itu menyehatkan. “Untuk bapak ibu guru agar tetap menjaga kesehatan, olah raga yang cukup, menjaga pola makan dan pola hidup.”, tandasnya.

Selaku kepala madrasah Drs. Syamsul Ma’arif mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin antara madrasah dan PMI.

Slogan Saatnya peduli saatnya berbagi, setetes darah anda selamatkan semua jiwa memberi semangat team UKS dan PMI dalam melaksanakan tugas mulia ini.

(DN)

Bagikan:

Tags

Related Post

Leave a Comment